BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Senin, 18 Agustus 2014

BLUNDER DISEPUTAR DIABETES MELLITUS (DM)


HIDUP SEHAT DG BEKATUL

Hidup makmur, kaya raya dan bahagia merupakan idaman semua orang yang sudah digadang dikala masih remaja, namun saat membayangkan kehidupan sejahtera dan bahagia itu belum terpikirkan bahwa landasan dasar dari kesejahteraan dan kebahagiaan itu adalah kesehatan. Bagimana tidak, orang yang mempunyai uang milyaran rupiah tetapi kalau fisiknya tidak sehat tentu akhirnya tidak bisa menikmati kekayaannya itu bukan.

Nah mengingat penyakit kadar gula berlebih yang juga biasa disebut kencing manis ini sekarang tidak lagi pilih-pilih usia tua tetapi anak kecilpun sekarang sudah ada yang terjangkit entah karena faktor genetika atau faktor pola makan. Namun sebenarnya kadar gula darah ini sangat mungkin untuk dikontrol agar tetap berada pada pada level yang di perbolehkan.

Namun sayang sekali pada umumnya menurut pengamatan RICEBRAN-CENTER, selama ini ada masalah yang sulit ditangani oleh orang lain maupun lembaga di luar diri penderita diabetes mellitus (DM). Pada umumnya penderita DM kurang pengetahuan tentang penyakitnya, meskipun demikian jika berobat ke dokter kemudian diberi nasihat untuk mengurangi makanan yang banyak menandung gula, ternyata pasien belum tahu juga makanan apa saja yang mengandung gula tinggi. Masalahnya juga dokter tidak secara detail dalam menjelaskan jenis makanan apa saja yang mengandung gula tinggi karena keterbatasan waktu konsultasi.

Yang lebih parah lagi meskipun sudah mengetahui berbagai makanan yang seharusnya dikurangi namun tetap digasak saja setiap hari, terutama nasi putih tanpa ada kompensasi dengan sayuran yang memadai. Jadi susah juga ya mewujudkan cita2 untuk hidup berkecukupan kemudian bisa makan enak, karena sering kali secara mendadak dikejutkan dengan larangan dokter untuk mebatasi kenikamatan dalam hal makan enak, tragis ya kedengarannya.

Kesadaran untuk melakukan olah raga seorang penderita DM juga menambah parahnya perkembangan penyakit diabetes mellitus (DM) yang seharusnya bisa dihambat dengan olah raga secara teratur dan terukur. Sejuta alasan dikedepankan untuk memelihara kemalasan berolah raga, padahal kalau ditimbang-timbang olah raga jalan kaki itu tidak perlu mengeluarkan biaya kecuali untuk membeli sepatu yang belum tentu rusak dalam setahun.

Jadi inti dari manajemen penyakit DM ini adalah : membuat pola makan sehat yaitu jangan megkonsumsi makanan yang berkadar gula tinggi, dan mengkonsumsi makanan berkadar gula rendah namun berserat tinggil dengan disertai berolah raga jalan kaki secara rutin 30 menit sehari saja. Mudah diucapkan namun sulit untuk dilaksanakan, namun bukannya tidak mungkin jika hal ini dilakukan dengan niat yang kuat pasti bisa.

RICEBRAN-CENTER menyediakan rice bran atau bekatul alami yang dapat membantu meminimalkan risiko meningkatkan kadar gula darah, dan dengan serat rice bran atau bekatul 7,4-11% dapat membantu metabolisme menjadi lebih baik dan perlahan tapi pasti kadar gula darah akan berkurang menuju level yang aman.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: