BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Minggu, 09 November 2014

HUDUP SEHAT....SULITKAH?


Sesungguhnya hidup sehat itu adalah keselarasan pola makan, pola pikir, dan pola olah raga. Dari lidah akhirnya orang memutuskan untuk memilih makanan yang memiliki rasa enak meskipun belum tentu sehat, kecenderungan menolak rasa yang kurang enak sudah menjadi pilihan lidah. Kalau demikian apakah sudah selaras dengan pola pikir? Dengan makanan yang enak pola pikir seharusnya mengajukan pertanyaan apakah makanan yang enak dengan rasa manis dan gurih ini sehat? Disinilah letak seleksinya. Kemudian jangan lupa jika energi yang dihasilkan dari makanan itu tidak dibakar dengan cara berolah raga dapat menumpuk dalam bentuk lemak yang mengendap dalam tubuh.

Jika sudah sekian puluh tahun terbiasa melakukan kesalahan pada pola makan, pola pikir, dan pola olah raga, masih bisakah dikoreksi saat ini. Tentu saja tergantung pada kita masing-masing adakah kemauan untuk melakukan koreksi. Untuk melakukan koreksi ketiga pola ini memang diperlukan upaya ekstra keras, meskipun sebenarnya tidaklah sulit, hambatan yang paling besar adalah rasa MALAS. Sebenarnya rasa malas ini juga merupakan akumulasi kebiasaan yang tertimbun dalam jangka waktu yang lama juga bukan baru tejadi begitu saja.

Salah satu pilihan utama untuk mengkoreksi kesalahan ketiga pola tersebut dalah dengan mengkonsumsi rice bran atau bekatul, mengapa ini menjadi pilihan karena dalam rice bran/bekatul terkandung Vitamin (B1, B2, B3, B5, B6 dan tokoferol); Pangamic acid (Vit. B15);  Serat pangan (dietary fiber), serta mineral; Natrium; Kalium; Khlor yang terkandung dalam bekatul mudah diserap dan dikeluarkan; Protein; Mineral; Lemak atau asam lemak esensial;  Phytosterosis;  Polyphenois; Phospholipids; Beta-sitosterol; Co-enzyme Q10; Omega 3 Fatty Acids; Omega 6 Fatty Acids dan Oteic Acid

Dalam sekilo beras terdapat sekitar 1 ons atau 10% rice bran dan dalam bekatul tersebut terdapat kandungan seperti tesebut di atas. Sangat disayangkan jika dibuang percuma, karena setelah beras dibuang kulit arinya (rice bran/bekatulnya) yang tersisa hanyalah karbohidrat. Padalah kalau kelebihan karbohidrat tidak dilakukan olah raga yang teratur dan terukur bisa berakibat obesitas dan juga diabetes.

 Dengan mengkonsumsi rice bran/bekatul 15gram pagi hari dan 15gram di sore/malam hari secara rutin dan berkesinambungan akan mengurangi risiko terjadinya peningkatan gula darah, tekanan darah tinggi, kolesterol dan trigliserida juga beberapa penyakit degenaratif lainnya. Jadi sebenarnya hidup sehat itu tidakalah sulit, masalahnya harus ada kemauan yang kuat saja tidak cukup tetapi juga harus mengubah paradigma terhadap makanan yang tidak biasa dinikmati selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

Bersama Ricebran-center.blogspot.com kami mengajak masyarakat luas untuk hidup sehat dengan cara mengkonsumsi rice bran/bekatul. Mumpung kami menyadiakan rice bran makanan alami ini dengan harga yang sangat terjangkau. Dimanapun anda berada bisa memesan kepada kami dan akan kami kirim ke alamat anda dengan biaya pengiriman yang murah pula.

 

Tidak ada komentar: