BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Senin, 01 Desember 2014

RICE BRAN ITU BAIK UNTUK KESEHATAN KITA

RICEBRAN/BEKATUL KEMASAN SACHET 15GRAM
Rice bran/Bekatul adalah kulit ari beras yang terkelupas  dari proses penggilingan  padi menjadi beras putih. Beras putih yang     sudah   dibersihkan    kulit    arinya   sesunggungnya hanya tinggal mengandung karbohidrat saja. Karena semua vitamin, mineral, protein dan zat gizi semuanya berada di kulit ari/bekatul itu. Oleh karenanya Ricebran-center bermaksud memanfaatkan rice bran/bekatul untuk bisa dikonsumsi secara tepisah tanpa mengurangi fungsinya, sehingga kebubuhan vitamin, protein, mineral dan gizi tubuh ini dapat terpenuhi dari rice bran/bekatul ini.

Kehadiran Ricebran-center disini ingin mengajak khalayak ramai untuk membiasakan hidup sehat dengan biaya murah. Kembali kepada makanan alami, kami tidak menggunakan istilah herbal dalam hal ini karena beda pengertiannya. Kami cenderung menyebutnya sebagai natural food atau makanan alami. Mengapa demikian karena rice bran/bekatul memang betul-betul murni tanpa campuran apapun temasuk bahan pengawet. Mengapa bisa tahan hingga setahun lebih karena dimasak dengan suhu tertentu untuk menghilangkan jamur dan bakteri sehingga menjadi lebih tahan lama.

Rice bran/bekatul secara umum mudah didapat di banyak tempat penggilingan padi, namun rice bran/bekatul yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tidaklah semudah bekatul pada umumnya yang banyak digunakan untuk campuran pakan ternak. Kami pilih beras organik untuk diambil kulit arinya karena hanya rice bran/bekatul pilihanlah yang dapat menjamin dapat digunakan sebagai makanan kesehatan manusia.

Rice bran/Bekatul dapat dijadikan makanan kesehatan karena di dalam rice bran/bekatul terkandung Vitamin (B1, B2, B3, B5, B6 dan tokoferol); Pangamic acid (Vit. B15);  Serat pangan (dietary fiber), serta mineral; Natrium; Kalium; Khlor yang terkandung dalam bekatul mudah diserap dan dikeluarkan; protein; mineral; lemak atau asam lemak esensial;  Phytosterosis;  Polyphenois; Phospholipids; Beta-sitosterol; Co-enzyme Q10; Omega 3 Fatty Acids; Omega 6 Fatty Acids dan Oteic Acid. Ini adalah hasil penelitian para ahli.

Sebetulnya jika pemenuhan vitamin tubuh khususnya vitamin B dapat dipenuhi dari rice bran/bekatul ini orang tidak perlu lagi mengkonsumsi vitamin sintetis. Vitamin alami tentu saja akan lebih bagus dibanding dengan yang sintetis. Sayangnya masih banyak orang yang belum bisa mengubah mind setnya untuk menjaga kesehatan dengan naturan food (makanan alami) seperti rice bran/bekatu ini. Kebanyakan orang masih menuruti keinginan lidahnya untuk mencecap makanan yang enak. Padahal makan yang enak sering kali tekandung komponen yang tidak menyehatkan, tetapi sayangnya juga makanan yang menyehatkan kebanyakan tidak menjanjikan rasa yang sesuai selera di lidah.

Manfaat rice bran/bekatul ini terutama untuk pencegahan, walaupun juga dapat dipakai untuk perawatan ketika seseorang sudah terlanjur menderita sakit, utamanya adalah tekanan darah tinggi, hiperkolesterol, diabetes melitus, maupun hipertrigliseida juga beberapa penyakit generatif lainnya seperti Pengapuran pembuluh darah; Serangan jantung dan stroke karena penyumbatan; pembuluh darah; Gangguan aliran pembuluh darah jantung; Asma; Memperbaiki fungsi hati; Encok; masalah kejantanan; Gejala sering sakit  kepala; Sering berdebar jantung; Rasa pegal otot; Gangguan pencernaan; Sembelit; susah buang air besar; Peningkatan daya tahan fisik; Penuaan dini; Kegemukan (obesitas); Mengatasi haid tidak teratur.

Untuk menjadi lebih sehat kita semua harus bisa dan mau mengubah pola pikir, pola makan, dan pola olah raga. Ketiga pola itu adalah dasar untuk menuju hidup sehat, dengan pola pikir positif tentu saja akan merangsang semua organ tubuh menjadi lebih aktif, sedangkan pola makan yang sehat tentu saja akan menjadikan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat karena makanan sehat tentu memberikan efek kepada imunitas seseoang. Dan pola olah raga ini  yang dalam pengamatan saya jarang sekali orang melakukannya karena berbagai alasan, padahal olah raga itu tidak harus yang berat seperti bermain sepak bola, tennis maupun olah raga berat lainnya, tetapi jalan kaki di pagi hari saja secara rutin dan terukur sudah cukup.

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati, maka dari itu jangan pernah ragu lagi mengkonsumsi rice bran/bekatul demi kesehatan kita dengan biaya yang sangat murah.

Tidak ada komentar: