BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Sabtu, 30 Agustus 2014

PENTINGNYA MANAJEMEN OBESITAS


jalan kaki cepat 30 menit sehari badan fit, berat badan ideal

Hanya sedikit orang yang percaya diri (PD) berpenampilan gendut, apalagi para kaum wanita, bertubuh langsing tentu menjadi dambaan yang paling diidamkan. Salah satu aspek penting yang perlu kita perhatikan adalah pola sarapan dengan porsi yang cukup, mengapa hal ini menjadi penting? Karena Meski tidak beraktifitas, tubuh akan melepaskan energi saat tidur. Karena itu perlu sarapan, untuk mengganti energi yang hilang. Menu dan porsi sarapan juga harus bisa mencukupi kebutuhan energi di pagi hari.

Dengan diwali mengkonsumsi bekatul (rice bran) 30 gram di pagi hari akan dirasakan kenyang dalam waktu yang cukup lama, setelah itu baru kita sarapan nasi sebagai makanan pokok kita dalam volume yang lebih kecil dibanding kebiasaan sebelumnya akan tetapi sudah mencapai rasa kenyang sama dengan waktu sarapan pagi dengan volume yang lebih besar seperti sebelum mengkonsumsi bekatul (rice bran)

Jadi Jika tidak ingin menjadi gemuk sebaiknya harus konsisten dengan porsi sarapan. Dan harus memiliki keinginan yang kuat untuk mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan makanan berlemak. Memakan buah di pagi hari sebelum atau sesudah mengkonsumsi bekatul (rice bran) atau juice buah+bekatul akan sangat membantu metabolisme karena bekatul (rice bran) dan buah kaya akan serat.
 
Agar tidak bosan dalam mengkonsumsi bekatul (rice bran) maka bisa dimasak dalam bentuk lain misalnya di pepes, bothok atau ditaburkan pada nasi sarapan kita. Saya sendiri biasa melakukan dengan larutkan kedalam juice pepaya, juice alpukat, juice sirsak, juga dicampur agar-agar. kombinasikan dengan menu makanan lainnya yang tidak banyak mengandung lemak sehingga proses penurunan berat badan juga bisa menjadi lebih cepat.

Saran yang lain yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan olahraga, tanpa disadari ritme olahraga yang kita lakukan ternyata keliru. Sehingga, wajar saja target penurunan berat badan tak kunjung tercapai. Berikut dua jenis olahraga dan trik cerdas agar impian Anda memiliki tubuh ramping dua bulan ke depan, segera terpenuhi sebagaimana pernah dimuat di compas.com :

Berolahraga dengan akal sehat
Giat berolahraga memang tak salah. Namun, jangan semerta-merta memaksakan diri untuk berolahraga ekstra keras demi hasil yang maksimal. Disarankan agar Anda memperlakukan tubuh dengan cara yang masuk akal, seperti beri waktu untuk tubuh Anda beristirahat dengan cara yang benar saat melakukan kardio. Sebab, jika Anda terus menerapkan kecepatan tinggi yang sama selama kurun waktu yang ditentukan, bisa jadi kaki akan lebih dulu merasa lelah dan kram, yang kemudian diikuti oleh cidera anggota tubuh lainnya, bila begini bisa dipastikan maka sesi olah tubuh pun terbuang percuma.
Dari pengalaman yang saya peroleh berolah raga jalan kaki cepat yang awalnya saya tempuh selama 45 menit di usia saya yang masuk 58 tahun ini, saya upayakan bulan pertama dengan kecepatan yang tidak membuat lelah kaki maupun badan secara keseluruhan, dan bulan kedua saya tambah kecepatan sedikit maka dalam jarak yang sama dapat saya tempuh dalam waktu sekitar 10 menit lebih singkat dan setelah saya lakukan rutin setiap hari jarak yang biasa saya tempuh 45 menit bisa saya lakukan dalam 30 menit.
Kombinasi mengkonsumsi bekatul/rice bran 2 sd tem pagi dan malam 2 sd teh dicamapur madu dan juga mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin B 12 (buah dan sayuran) dan berolah raga jalan kaki cepat selama rata-rata 30 menit setiap hari, dan juga olah nafas  saya peroleh kesegaran fisik dan berat badan yang saya harapkan.
Selamat mencoba, semoga selalu sehat dan bahagia selalu.

Tidak ada komentar: