BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Senin, 22 September 2014

BERJUTA KHASIAT JUS BEKATUL/RICE BRAN + TOMAT



JUS BEKATUL + TOMAT

Tampaknya masih banyak orang yang tidak begitu senang dengan bekatul atau rice bran dan buah tomat, bisa jadi tidak modern karena tidak mengikuti trend mengkonsumsi makanan siap saji di cafe-cafe bergengsi. Padahal jus bekatul atau rice bran dicampur tomat memiliki berjuta manfaat seperti berikut ini :

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jus tomat plus bekatul atau rice bran juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin A dan C yang ada pada tomat. Kalau Anda rajin mengonsumsi jus tomat plus bekatul atau rice bran setiap harinya, ini akan membantu penglihatan supaya lebih jelas dan terhindari dari penyakit mata .

Penuh nutrisi
Bekatul atau rice bran yang mengandung Serat pangan (dietary fiber), serta mineral; Natrium; Kalium; Khlor yang terkandung dalam bekatul mudah diserap  dan dikeluarkan; Protein; Mineral; Lemak atau asam lemak esensial;  Phytosterosis;  Polyphenois; Phospholipids; Beta-sitosterol; Co-enzyme Q10; Omega 3 Fatty Acids; Omega 6 Fatty Acids dan Oteic Acid. Sedangkan Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin A, C, K, asam folat, serat, dan potasium. Dengan tambahan air saat Anda membuat jus tomat akan semakin membuat jus tomat Anda menjadi minuman yang kaya akan nutrisi.

Kesehatan hati
Bekatul atau rice bran maupun Tomat juga menjadi sumber vitamin B6 yang bisa menjaga sel-sel darah merah Anda dari kerusakan. Tak cukup sampai di situ, tomat juga kaya akan kalium yang bisa menstabilkan tekanan darah Anda. Bekatul atau rice bran yang kaya kalium dapat menjadi boster sehingga lebih efektif di dalam menormalkan tekanan darah tinggi.

Menormalkan kolesterol
Bekatul dan Tomat sama-sama mengandung niacin yang bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Selain itu, tomat juga kaya serat yang bisa membantu membunuh kolesterol jahat dalam darah Anda. Serat dan variasi vitamin (B1, B2, B3, B5, B6 dan tokoferol); Pangamic acid (Vit. B15); yang terdapat dalam bekatul atau rice bran akan menjadi sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.

Mengurangi berat badan
Nah ini, pasti Anda suka dengan informasi yang satu ini. Minum jus tomat secara teratur adalah cara paling mudah untuk menurunkan berat badan. Rendah kalori dan membantu membuang racun dalam tubuh Anda adalah manfaat lain dari jus tomat. Bekatul atau rice bran yang mengandung serat tinggi akan melengkapi diet anda.

Menghindari dehidrasi
Karena tomat mengandung banyak air, jus tomat akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi.

Menghaluskan kulit
Selain mengandung banyak vitamin, tomat juga mengandung beta karotin yang bisa memperlambat penuaan kulit Anda lho. Jus tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan komedo Anda. Tokoferol yang terdapat pada bekatul atau rice bran akan menyempurnakan fungsi perawatan kulit.

Menurunkan risiko penyakit diabetes
Jus tomat adalah salah satu jus sehat bagi penderita diabetes. Kenapa? Karena tomat mengandung vitamin B1 yang mengubah gula darah jadi energi. Dengan ditambahnya bekatul yang juga mengandung vitamin B1 berarti kandungan B1-nya semakin kuat.

Tidak ada komentar: