BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Sabtu, 20 September 2014

PERUT BUNCIT vs KESEHATAN JANTUNG


Perut buncit, dudukpun sulit dan tak nyaman

Perut besar atau sering disebut perut buncit ternyata mempunyai ekses yang cukup banyak, mulai dari masalah celana sampai masalah penyakit jantung. Saya pernah mengalami perut besar atau buncit duduk saja sudah merasa tersiksa apalagi untuk bergerak rasanya berat sekali. Buka hanya itu celana yang selalu melorot tentu merepotkan dan tidak nyaman ketika sedang berada di kerumunan orang banyak.

Solusi untuk mengeliminasi masalah perut buncit ini tentu harus  segera melakukan pengecilan lingkar perut. Uyapa mengecilkan perut adalah upaya untuk bisa terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke. Tunggu apa lagi segeralah susun rencana untuk progran diet supaya perut menjadi kecil kaena berbagai penelitian telah menunjukkan kaitan antara perut buncit dengan penyakit kronis.

tim dari Universitas Texas telah melakukan penelitian secara seksana dan menyimpulkan bawa orang dengan perut buncit mempunyai risiko lebih besar terkena hipertensi dibanding dengan orang yang memiliki berat badan ideal dan tidak banyak penumpukan lemak di perutnya.

Hipertensi atau sering disebut tekanan darah yang tinggi bukanlah kondisi yang bisa diabaikan karena bisa menyebabkan organ tubuh memompa darah lebih banyak. Akibatnya, tekanan di pembuluh darah pun menjadi lebih besar dan berisiko menyebabkan penyakit jantung atau stroke.

Studi sebelumnya mendapati bahwa perut buncit terkait erat dengan diabetes, penyakit jantung, stroke, bahkan disfungsi ereksi (ED). Sehingga, solusi terbaik untuk menghindari sejumlah penyakit ini adalah mengecilkan perut. Mengkonsumsi rice bran atau bekatul adalah salah satu solusi yang efektif dalam rangka penurunan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit.

Mengkonsumsi rice bran atau bekatul di pagi-siang-malam hari masing-masing sebanyak 1 sendok makan yang disedu dengan segelas air panas akan membuat awet kenyang dan mengurani keinginan untuk makan camilan (ngemil). Hal ini apabila ditanbah dengan kegiatan berolah raga tentu menjadi sangat efektif dan mempercepat proses pengecilan perut.

Rice bran atau bekatul bukanlah obat, tetapi makanan alami yang merupakan bagian dari beras yang selama ini diabaikan. Padahal dalam rice bran atau bekatul itulah terkadung Vitamin (B1, B2, B3, B5, B6 dan tokoferol); Pangamic acid (Vit. B15);  Serat pangan (dietary fiber), serta mineral; Natrium; Kalium; Khlor yang terkandung dalam bekatul mudah diserap dan dikeluarkan; Protein; Mineral; Lemak atau asam lemak esensial;  Phytosterosis;  Polyphenois; Phospholipids; Beta-sitosterol; Co-enzyme Q10; Omega 3 Fatty Acids; Omega 6 Fatty Acids dan Oteic Acid (Rice bran : Dr.Ir.Evy Damayanti, MS-dr. Liem Tiong Tjing, Penerbit : Penebar Swadaya)

Saya telah membuktikan menurunkan berat badan, menurunkan tensi, menurunkan kadar kolesterol, dan kadar gula darah dengan mengkonsumsi bekatul secara teratur dan berkesinambungan selama dua setengah tahun belakangan ini. Nah sekarang giliran anda untuk membuktikan sendiri demi kesehatan anda, keluarga, kerabat, tetangga dan rekan-rekan anda.

Tidak ada komentar: