BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Selasa, 07 Oktober 2014

DUNIA HEBOH DENGAN KEHADIRAN RICE BRAN



Bekatul sedang dipuji dan dicari banyak orang sebagai makanan yan super. Rice bran atau bekatul berisi sejumlah nutrisi yang sangat  menakjubkan. Di dalam rice bran atau bekatul terdapat sebanyak lebih dari 120 antioksidan. Bekatul mengandung hampir semua vitamin yang kita butuhkan (kecuali D dan C ). Tidak berhenti di situ, Rice bran atau bekatul mengandung nutrisi lainnya dalam kuantitas yang mengejutkan dan menyehatkan. Rice bran atau bekatul mengandung pitosterol, polisakarida, beta sitosterol, serat, vitamin E kompleks dan yang terlengkap adalah vitamin B. Bahkan termasuk termasuk B15, antioksidan penting. Bekatul juga menawarkan Co-enzim Q10, Omega 3 dan Omega 6 Asam Lemak dan bahkan oleat Asam juga ditemukan pada minyak zaitun.

Kehadiran rice bran dalam kehidupaan manusia.
Dibuang, adalah jawaban yang paling menyedihkan sama halnya jika hanya untuk pakan ternak, atau hanya digunakan untuk hal-hal lain. Rice bran atau bekatul adalah salah satu sumber daya pangan terbesar yang disia-siakan di dunia. Rice bran atau bekatul adalah bagian kulit ari beras (bisa beras putih, beras merah, beras hitam) meskipun semua beras warna bulirnya adalah putih, yang berwarna itu adalah kulit arinya. Rice bran atau bekatul adalah bagian yang dibuang untuk membuat nasi putih yang sebagian besar dari kita konsumsi. Selama ini masih sangat banyak digunakan untuk pakan ternak, atau dibuang sia-sia.

Makan nasi coklat, merah, dan hitam tentu memberi kita lebih banyak serat. Kabar buruknya adalah bahwa sebagian besar nutrisi penting dan menakjubkan ditemukan di rice bran atau bekatul yang terdenaturasi jika proses perebusan selama lebih dari 45 menit. Produk rice bran atau bekatul adalah wholefoods dalam diri mereka. Hal ini beras coklat, merah, dan hitam pada dasarnya terkonsentrasi, tanpa semua karbohidrat putih karena rice bran atau bekatulnya tidak dibuang.

Stabilized Rice Bran Artinya?
Masalah dengan beras adalah bahwa bagian coklat (kulit ari) mengandung minyak yang sangat rentan terhadap bau tengik, terjadi dalam beberapa jam. Proses stabilisasi denatures lipase dalam rice bran atau bekatul dapat disiasati dengan pemanasan. Ada enzim yang ditemukan dalam rice bran atau bekatul padi yang menyebabkan lemak merusak, dan stabilisasinya dengan cara menonaktifkan enzim ini. Proses ini menjadikan umur rice bran atau bekatul menjadi lebih lama dalam hitungan tahun bukan jam. Hal ini memungkinkan untuk dibuat menjadi bubuk minuman yang dapat dikirimkan di seluruh dunia dan digunakan sebagai suplemen diet.

Apa manfaat rice bran atau bekatul untuk saya?
Nah, mari kita mulai dengan antioksidan. Ini adalah nutrisi yang melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Radikal bebas penyebab penuaan dini dan banyak penyakit degeneratif ketika seseorang memasuki usia tua. Rice bran atau bekatul mengandung 120 dari antioksidan ini, untuk membuat kita tetap awet muda. Pada rice bran atau bekatul terdapat semua vitamin, khususnya vitamin B, dan vitamin E kompleks yang hanya ditemukan dalam rice bran atau bekatul. Kehebatan dan kemanjuran spektrum luas dari produk ini adalah hasil dari bentuk-bentuk kompleks nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Rice bran atau bekatul telah diuji dalam kondisi eksperimental. Sejauh ini telah menunjukkan prospek besar dalam penggunaan terhadap segudang penyakit modern, termasuk radang sendi, neuropati perifer, penyakit kardiovaskular, kolesterol tinggi dan diabetes. Kandungan serat yang mencapai 7,4-11% juga dapat membantu dalam perang melawan obesitas. Dari studi terbaru akan terlihat bahwa rice bran atau bekatul pasti akan menerima penghargaan dari supernutrient!
(terjemahan bebas dari tulisan : Ann Martin, good nutrition center)

Tidak ada komentar: