BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Kamis, 16 Oktober 2014

RICE BRAN DAN OLAH RAGA



CEGAH STROKE DAN JANTUNG KORONER DENGAN RICE BRAN
Beberapa manfaat olahraga murah meriah adalah jalan kaki cepat karena olah raga ini dapat mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Stroke. Berjalan selama 30 hingga 45 menit setiap hari bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu mengatur denyut jantung. Hal ini juga baik dalam meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) sehingga Anda terhindar dari penyakit jantung dan jauh dari ancaman stroke.

Disamping itu juga yang sangat penting bagi kaum pria bahwa olah raga jalan kaki ini dapat mencagah kemungkinan terjadinya Impotensi. Memiliki kebiasaan berjalan kaki minimal 3 km setiap harinya dipercaya mampu mengurangi risiko impotensi pada pria. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Medical Association dan efeknya akan lebih berpengaruh pada pria setengah baya dan pria dengan masalah diabetes.

Para pakarpun menegaskan bahwa olahraga termasuk kegiatan yang penting agar fungsi otak dapabekerja maksimal. Olahraga bisa m;eningkatkan asupan oksigen dalam darah dan merangsang produksi senyawa kimia di otak yang bermanfaat mempertajam daya ingat.

Melakukan kegiatan olahraga secara rutin efektif mengurangi kadar protein C-reaktif, yang mengurangi kadar inflamasi (peradangan). Mengapa hal ini penting? Ini karena timbunan kolesterol yang menyebabkan plak di pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan peradangan. Akibatnya adalah serangan jantung.

JAGA KESEHATAN DENGAN RICE BRAN
Usia yang semakin lanjut menjadi salah satu faktor naiknya kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunnya kadar kolesterol baik (HDL). Cara yang baik untuk meningkatakan kadar HDL, lakukanlah olahraga diantaranya jalan kaki  cepat. Fakta tersebut didukung oleh penelitian di Denmark pada tahun 2007 terhadap 835 pria yang rutin berolahraga. Kadar kolesterol baik para responden diketahui selalu tinggi.
Kadar trigliserida merupakan lemak dalam darah, jika kadarnya tinggi merupakan faktor penyebab tingginya risiko penyakit jantung. Studi yang sama yang dilakukan para ahli di Denmark juga menunjukkan pria yang aktif memiliki kadar trigliserida yang rendah. Studi lain yang dipublikasikan tahun 2007 oleh para peneliti dari University of Minnesota menyebutkan aktivitas fisik yang dilakukan secara reguler efektif menurunkan tekanan darah tinggi.

Pembuluh darah yang sehat dan fleksibel akan sangat baik dalam merespon kebutuhan oksigen dalam tubuh. endapan kolesterol, dan proses penuaan menyebabkan pembuluh darah mengeras dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Berbagai studi menunjukkan olahraga bisa membantu menjaga kemampuan pembuluh darah untuk terbuka dan berkontraksi sesuai kebutuhan fisik tubuh.

Kebiasaan saya setiap pagi adalah menkonsumsi rice bran/bekatul 1 sendok makan kemudian olahraga jalan kaki 30-45 menit, kemudian disambung olah nafas 10-15menit. Rice bran/bekatul berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh atau sebagai doping (alami). Dari kandungannya berupa zat gizi penting untuk tubuh, berbagai vitamin, dan serat sudah dapat diduga bahwa berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh dapat ditangkal bila kita mengkonsumsinya secara rutin. Selain dapat mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit, mengkonsumsi bekatul kondisi tubuh senantiasa lebih fit dan menjadi bugar

Tidak ada komentar: