BEKATUL (RICE BRAN) YANG MENYEHATKAN

RICEBRAN-CENTER MITRA SEHAT ANDA SEPANJANGA MASA, MENYEDIAKAN BEKATUL KESEHATAN UNTUK SEMUA ORANG

Kamis, 08 Januari 2015

KESEHATAN ADALAH ASET MEWAH

Kesehatan memang tidak dapat dilihat dan tidak perlu dibeli namun kesehatan adalah sesuatu yang tidak berwujud tetapi bisa dinikmati setiap saat. Jika seseorang tidak sehat tentu makan saja tidak dapat menikmati seperti apa rasa makanan yang sebenarnya, karena syaraf pencecap juga terganggu fungsinya.
Oleh karena itu kesehatan yang merupakan aset pemberian Tuhan ini  harus dijaga baik-baik supaya tidak membikin derita tubuh ini. Tubuh ini mempunyai hak untuk sehat oleh karenanya cara menyehatkan tubuh adalah dengan cara menata pola pikir, pola makan dan pola olah raga. Pikiran yang ruwet memang sulit dihindari akan tetapi ada cara untuk menyiasaati dengan  membaca buku, silaturahim, melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan yang menyibukkan supaya pikiran tidak terbang kemana-mana.
Pola makan dapat ditata dengan mengubah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak diubah menjadi yang rendah lemak, yang manis-manis harus mulai dikurangi, dan makanan-makanan siap saji (instan) sebaiknya dihindari karena makanan ini jika sering dikonsumsi dalam jangka panjang akan menimbulkan berbagai efek negatif terhadap kesehatan. Disamping itu tidak boleh malas berolah raga supaya otot-otot terlatih dan tidak mudah rapuh.
Sebaiknya pola makan diubah dengan makanan-makanan yang alami, seperti polo pendem (ubi, talas, gembili, ganyong dan masih banyak lagi), juga polo kesimpar yaitu buah yang pohonnya menjalar di atas tanah seperti semangka, ketimun hijau (krai), labu bundar (waluh) dan lain-lain, dan polo gumantng yaitu jenis sayur dan buah yang yang menggantung, untuk jenis sayur seperti pare, labu, gambas, dan masih banyak lagi. Juga biah-buahan yang berwarna kuning, merah, ungu.
Sebaiknya jika sudah memasuki usia 50tahun diupayakan untuk melakukan diet pelangi, yaitu mengkonsumsi bahan makanan yang berwarna alami, seperti nasi beras merah atau beras hitam, beras coklat, dan sayur hijau, kuning, merah namun untuk minumannya tidak perlu minuman yang berwarna-warni tetapi justru diperbanyak minum air putih saja yang netral.
Disamping itu jangan dilupakan untuk selalu mengkonsumsi rice bran atau bekatul, karena kandungannya sangat bangus untuk perawatan kesehatan kita semua. Kandungan apa saja yang terdapat dalam rice bran atau bekatul itu, ini dia kandungannya : Vitamin (B1, B2, B3, B5, B6 dan tokoferol); Pangamic acid (Vit. B15);  Serat pangan (dietary fiber), serta mineral; Natrium; Kalium; Khlor yang terkandung dalam bekatul mudah diserap dan dikeluarkan; protein; mineral; lemak atau asam lemak esensial;  Phytosterosis;  Polyphenois; Phospholipids; Beta-sitosterol; Co-enzyme Q10; Omega 3 Fatty Acids; Omega 6 Fatty Acids dan Oteic Acid. Pangamic Acid atau vitamin B 15 ini yang sangat bagus untuk mengurangi risiko diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol dan trigliserida tinggi.
Mungkin perslu sedikit saya review apa yang dimaksud dengan rice bran atau bekatul itu, ini dia uraiannya : Rice bran/Bekatul adalah kulit ari beras yang terkelupas  dari proses penggilingan  padi menjadi beras putih. Beras putih yang     sudah   dibersihkan    kulit    arinya   sesunggungnya tinggal hanya mengandung karbohidrat saja. Karena semua vitamin, mineral, protein dan zat gizi semuanya berada di kulit ari/bekatul itu. Oleh karena itu Ricebran-center bermaksud memanfaatkan untuk bisa dikonsumsi secara tepisah tanpa mengurani fungsinya, sehingga kebubuhan vitamin, protein, mineral dan gizi tubuh ini dapat terpenuhi dari rice bran ini.

Betapa pentingnya sebuah kesehatan, maka jangan diabaikan jika ada gejala-gejala kurang enak di badan segera berupaya untuk mencari kesembuhan supaya tidak menjadi sakit yang berkepanjangan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: